History of Yayasan Persaudaraan Bangbayang'66

Yayasan Persaudaraan Bangbayang’66 (YPB’66) didirikan pada tahun 1993 oleh 45 orang terkemuka Indonesia yang memiliki cita-cita untuk memberikan pengaruh yang positif dalam perkembangan institusi kesehatan, pendidikan dan lingkungan hidup agar Indonesia bisa menjadi lebih siap untuk menghadapi kesempatan-kesempatan dan tantangan-tantangan di masa yang akan datang.

Nilai-nilai ini didasarkan pada apa yang terpelihara di antara para pendiri pada masa-masa mereka menjadi mahasiswa sebagai para aktivis muda di Institut Teknologi Bandung pada awal tahun 60an.

Menjalani masa perkuliahan pada masa pergolakan pemerintahan saat itu, membuat mereka merasa harus melakukan sesuatu untuk negeri tercinta ini. Berbagai gerakan kemahasiswaan dijalani tanpa lelah disela-sela jadwal perkuliahan, tanpa disadari sudah memupuk kecintaan yang besar pada NKRI. Puluhan tahun kemudian, saat masa perkuliahan mereka yang radikal sudah lama berlalu dan para anggota Yayasan Persudaraan Bangbayang’66 saat ini telah menjadi anggota dewan yang sangat dihormati, menteri maupun pejabat pemerintahan, pengusaha sukses, direktur, dan pimpinan perusahaan. Bidang keahlian mereka meliputi pertambangan, petrokimia, pembangkit listrik, produksi, keuangan, pemasaran dan komunikasi. Mereka sungguh-sungguh berkomitmen agar masyarakat Indonesia dapat menjadi lebih baik.